Membuat Ujian Online di Rumah Tanpa Contek

Online di Rumah Tanpa Contek

Membuat Ujian Online di Rumah Tanpa Contek – Kegiatan ujian online saat ini semakin banyak dilakukan dan menjadi pilihan utama karena memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan ujian menggunakan kertas secara offline atau traditional.

Keuntungan Melakukan Ujian Online

Berikut adalah beberapa keunggulan ujian secara online yang dapat menjadi alasan utama mengapa sekolah-sekolah harus mulai menerapkannya:

Menyesuaikan Guru dan Siswa dengan Perkembangan Digital

Benar, ujian konvensional dengan menggunakan kertas sudah berjalan sejak ratusan atau ribuan tahun yang lalu. Kini zaman telah berubah dimana akses internet sudah terjangkau untuk semua orang dan hampir semua aspek kehidupan kita berubah ke arah digital seperti belanja online dan lainnya, termasuk kegiatan belajar mengajar di sekolah (elearning dan ujian online).

Read More

Konspirasi Adalah: Pengertian, Jenis dan Contohnya

Konspirasi Adalah: Pengertian, Jenis dan Contohnya

Konspirasi Adalah: Pengertian, Jenis dan Dampak pada Masyarakat – Konspirasi adalah topik yang seringkali menarik perhatian banyak orang. Bahkan, pandemi Covid-19 yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir juga tidak luput dari teori konspirasi yang mengitarinya. Banyak spekulasi yang muncul mengenai asal-usul virus, tujuan dari pandemi ini, hingga kebenaran di balik vaksin yang dikembangkan.

Bagi sebagian orang, teori konspirasi ini terdengar tidak masuk akal dan cenderung berlebihan. Namun, bagi yang lain, teori konspirasi tersebut justru terdengar masuk akal dan memiliki dasar yang kuat. Hal ini membuat konspirasi menjadi topik yang menarik untuk dibahas dan diteliti lebih lanjut.

Read More

Paragraf Deduktif Adalah: Pengertian, Ciri-ciri dan Contohnya

Paragraf Deduktif Adalah: Pengertian, Ciri-ciri dan Contohnya

Paragraf Deduktif Adalah: Pengertian, Ciri-ciri dan Contohnya – Paragraf terbagi menjadi dua jenis, yakni paragraf induktif dan paragraf deduktif. Paragraf induktif menempatkan gagasan utama di bagian akhirnya, sedangkan paragraf deduktif meletakkan gagasan utama di bagian awalnya.

Sebuah paragraf merupakan kumpulan kalimat yang mengusung sebuah gagasan sentral tentang suatu topik tertentu. Dengan memahami perbedaan antara paragraf induktif dan deduktif, seseorang dapat dengan mudah mengidentifikasi ide utama yang terkandung dalam suatu paragraf.

Baca Juga:

Read More

Biografi Adalah: Pengertian, Ciri-ciri dan Manfaatnya

Biografi Adalah: Pengertian, Ciri-ciri dan Manfaatnya

Biografi Adalah: Pengertian, Ciri-ciri dan Manfaatnya – Ketika kita menelusuri peran tokoh-tokoh berpengaruh, baik di tingkat nasional maupun internasional, kita akan menemukan bahwa banyak dari mereka memiliki biografi yang menggambarkan perjalanan hidup mereka. Biografi ini tidak hanya menjadi sumber inspirasi, tetapi juga jendela bagi pembaca untuk lebih memahami dan menghargai perjuangan serta kontribusi yang telah diberikan oleh tokoh-tokoh tersebut.

Baca Juga:

Read More

Kalimat Majemuk: Pengertian, Jenis dan Contohnya

Kalimat Majemuk: Pengertian, Jenis dan Contohnya

Kalimat Majemuk: Pengertian, Jenis dan Contohnya – Dalam ilmu tata bahasa, kalimat dapat dibagi menjadi dua jenis, yaitu kalimat tunggal dan kalimat majemuk. Kalimat tunggal adalah kalimat yang terdiri dari satu inti kalimat atau klausa. Sedangkan, kalimat majemuk adalah kalimat yang terdiri dari dua struktur klausa. Menurut Indri Anatya Permatasari dalam Modul Pembelajaran SMA Bahasa dan Sastra Indonesia, kalimat majemuk merupakan gabungan dari beberapa kalimat tunggal.

Baca Juga:

Klausa yang membentuk kalimat majemuk dapat memiliki dua atau lebih unsur SPOK dan pelengkap. Dengan demikian, kalimat majemuk dapat menjadi lebih kompleks dan mengandung informasi yang lebih banyak daripada kalimat tunggal.

Read More

Guru Honorer Adalah: Pengertian dan Perbedaannya dengan PNS

Guru Honorer Adalah: Ilustrasi rendahnya gaji guru honorer

Guru Honorer Adalah: Pengertian dan Perbedaannya dengan PNS – Guru honorer merupakan seorang pendidik yang TIDAK memiliki status tetap. Meskipun tanggung jawabnya dalam mengajar sama dengan guru tetap, namun ada perbedaan penting dalam hal penggajian sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Jika Anda ingin lebih memahami konsep guru honorer berdasarkan regulasi yang berlaku serta perbedaannya dengan guru tetap, simaklah penjelasan lengkap di bawah ini.

Read More