Cara Menggunakan Safe Exam Browser di E-ujian

0 Comments

Cara Menggunakan Safe Exam Browser di E-ujian – Safe Exam Browser sepenuhnya support dan siap digunakan di e-ujian.id dan sangat mudah untuk menggunakannya dimana Anda hanya cukup mengaktifkan fitur CBT Exam Browser dari admin aplikasi.

Apa itu Safe Exam Browser?

Safe Exam Browser adalah aplikasi yang dapat membantu mengurangi kecurangan saat ujian online dilakukan. Hal ini karena safe exam browser akan secara otomatis menutup aplikasi lainnya sehingga siswa tidak dapat membuka aplikasi lain seperti browser, whatsapp dan lain-lain.

Aplikasi Safe Exam Browser dapat digunakan di desktop (Laptop dan Komputer) dengan sistem Operasi Windows dan MacOS.

Anda dapat men-download aplikasi Safe Exam Browser secara gratis di SINI.

Cara Menggunakan Safe Exam Browser di E-ujian

Menggunakan safe exam browser di e-ujian.id sangatlah mudah dimana kita hanya perlu mengaktifkan fitur CBT Exam Browser dan langsung siap digunakan. Berikut adalah panduan Cara Menggunakan Safe Exam Browser di E-ujian:

  1. Pastikan Anda sudah mendaftarkan sekolah di e-ujian.id. Klik Daftar E-ujian untuk memulai mendaftarkan sekolah Anda secara gratis.
  2. Login di aplikasi e-ujian.id sekolah Anda sebagai admin

3. Setelah login, silakan pilih menu CBT Exam Browser. Di menu ini, Anda akan diberikan detil informasi bagaimana cara kerja exam browser. Selanjutnya, silakan aktifkan CBT Exam Browser dengan menggeser tombol EXAM BROWSER ke mode aktif:

4. Selesai. Mode Exam Browser sudah berhasil diaktifkan untuk sekolah Anda dan siswa HANYA akan bisa login melalui Safe Exam Browser dan Android Exam Browser yang kami sediakan.

5. Selanjutnya, silakan download aplikasi safe exam browser di SINI dan kemudian install di komputer Anda.

6. Setelah berhasil ter-install, silakan dibuka dan kemudian masukkan alamat web sekolah Anda pada aplikasi exam browser Anda seperti screen shoot berikut dan klik Restart SEB

Cara Menggunakan Safe Exam Browser

Penting: alamat web aplikasi sekolah e-ujian.id harus sesuai.

7. Selanjutnya, siswa akan dapat login dan mengerjakan ujian seperti biasa di safe exam browser dan kecurangan saat ujian online dapat dihindarkan karena siswa tidak dapat membuka aplikasi lainnya saat ujian.