Melakukan Ujian Online Beberapa Kelas dan Login ke Akun Siswa Tanpa Password

Fitur Baru Ujian Online Beberapa Kelas

E-ujian.id berkomitmen memberikan platform terbaik untuk kegiatan belajar mengajar secara online dengan terus melakukan pengembangan dan perbaikan. Beberapa fitur telah kami rilis dan perbaiki untuk terus memudahkan sekolah di Indonesia dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara online.

Beberapa waktu yang lalu kami telah merilis dua (2) fitur terbaru yang banyak diminta oleh pengguna e-ujian.id yaitu fitur yang memungkinkan sekolah / guru melakukan ujian secara langsung untuk beberapa kelas dan akses ke akun guru/siswa tanpa password melalui akun Admin.

Note: Fitur ini hanya bekerja jika Anda telah memiliki akun aktif di e-ujian.id. Daftar layanan ujian online sekarang juga, GRATIS!

Cara Melakukan Ujian Online Beberapa Kelas

Tujuan utama fitur ujian beberapa kelas sekaligus adalah untuk memudahkan admin/guru ke beberapa kelas sekaligus. Sebagai contoh, bapak Budi mengajar mata pelajaran Matematika di beberapa kelas, misal 3 IPA A, 3 IPA B dan 3 IPA C.

Bapak Budi ingin melaksanakan ujian untuk ketiga kelas tersebut yang dimana bank soalnya sama untuk ketiganya. Maka bapak Budi dapat menggunakan fitur ini untuk mempercepat dan mempermudah prosesnya.

Melakukan ujian untuk beberapa kelas sangatlah mudah dilakukan. Admin atau guru dapat membuat ruang ujian seperti biasa melalui CBT >> Ruang Ujian dan kemudian klik Tambah Baru

Selanjutnya, pastikan kelas mana saja ujian akan dilaksanakan dengan menekan tombol control atau command untuk macbook dan klik daftar kelas

Dan klik Simpan jika sudah selesai. Selesai, ruang ujian yang dibuat tersebut dapat digunakan pada kelas yang telah dipilih.

Login ke Akun Guru/ Siswa Tanpa Password

Fitur login akun guru/siswa tanpa password memudahkan Admin dalam mengelola akun sekolahnya. Salah satu contoh dari penggunaan fitur ini adalah ketika ada guru/siswa yang memiliki kendala tertentu yang membutuhkan pengecekan secara khusus melalui akun guru/siswa.

Admin cukup mengakses akun guru/siswa tersebut tanpa meminta user dan password mereka karena selain lebih cepat tetapi juga memberikan kerahasiaan akun mereka.

Untuk melakukannya, silakan klik menu Guru atau Siswa dan pilih tombol Login untuk mengakses akun terkait.

Contoh menu untuk mengakses Akun Guru

Contoh menu untuk mengakses Akun Siswa

Selesai. Kita akan secara otomatis login ke akun Guru / Siswa tanpa password dan mengecek permasalahan yang disampaikan sebagai Guru / Siswa.

Kami harap fitur ini dapat semakin membantu mempermudah sekolah dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara online dan jangan segan untuk memberikan feedback atau fitur baru sesuai kebutuhan. Kami akan berusaha mewujudkannya.

Scroll to Top
× Ada yang bisa dibantu?