Update Fitur E-ujian: Hanya Izinkan Login Satu Device untuk Siswa - E-ujian.id

Update Fitur E-ujian: Hanya Izinkan Login Satu Device untuk Siswa

Hanya Izinkan Login Satu Device untuk Siswa

E-ujian.id terus berkomitmen membantu sekolah-sekolah di Indonesia melaksanakan proses pembelajaran secara online dengan merilis fitur-fitur terbaru yang semakin memudahkan para guru / sekolah.

Feedback dari para pengguna e-ujian.id baik guru, admin sekolah hingga para siswa adalah referensi utama pengembangan dari e-ujian.id. Untuk itu, mohon untuk tidak segan memberikan feedback atau request fitur melalui WA tim kami (085156167857) dan kami akan membalas serta mencoba mewujudkannya secepat dan sebaik mungkin!

Salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh para guru adalah fitur mencegah multiple login pada akun siswa sehingga tim e-ujian.id merilis fitur Hanya Izinkan Login Satu Device untuk Siswa.

Mengizinkan multiple login sebenarnya merupakan fitur yang baik karena akan memudahkan siswa mengelola akunnya dari mana saja tanpa perlu keluar / logout dari aplikasi.

Sayangnya, kebebasan login ini malah sering digunakan sebagai celah bagi siswa untuk berbuat curang selama ujian dengan cara memberikan akses login ke rekannya atau orang lain atau dengan cara yang lain.

Kami mendapatkan masukkan / feedback dari para admin sekolah dan guru terkait masalah kecurangan tersebut dan setelah melakukan beberapa diskusi dengan para guru, akhirnya kami sepakat untuk membuat rule baru yaitu hanya izinkan login satu device untuk siswa.

Dengan fitur baru ini, harapannya akan semakin membantu para sekolah / guru dan mencegah terjadinya kecurangan siswa saat ujian dilakukan.

Tambahan

E-ujian juga sudah menambahkan fitur baru yang mencegah siswa melakukan copy dan paste soal saat melakukan ujian online sehingga akan mencegah siswa melakukan kecurangan.

Semoga bermanfaat!

× Ada yang bisa dibantu?