Aplikasi E-learning untuk Sekolah Gratis

Aplikasi E-learning untuk Sekolah Gratis

Aplikasi E-learning untuk Sekolah Gratis – Kegiatan belajar mengajar secara online atau daring semakin dikenal di Indonesia dan salah satu penyebab utamanya adalah pandemi covid-19. Pandemi covid-19 yang hingga saat ini belum mereda memaksa sekolah-sekolah di Indonesia melaksanakan kegiatan belajar secara online.

Selain itu, trend kegiatan belajar mengajar secara online di Indonesia juga meningkat seiring dengan perkembangan teknologi internet dimana saat ini mendapatkan akses internet semakin murah dan mudah saja di Indonesia.

Daftar Aplikasi E-learning untuk Sekolah Gratis

Terdapat banyak aplikasi e-learning untuk sekolah gratis untuk digunakan di antaranya adalah aplikasi Google Classroom, CMS Moodle, CBT Candy, Microsoft, Edmodo dan lain-lain.

Namun, sayangnya semua aplikasi e-learning tersebut belum lengkap dan tidak sesuai dengan kebutuhan sekolah. Aplikasi-aplikasi e-learning tersebut hanya memiliki akses antara guru dan siswa saja serta tidak berada di dalam satu akses manajemen sekolah.

Setiap guru akhirnya memiliki ruangan dan bahkan menggunakan aplikasi yang berbeda-beda yang sudah pasti membingungkan siswa serta sekolah tidak dapat memantau proses kegiatan belajar-mengajar yang terjadi di dalamnya.

Sekolah juga bisa menggunakan aplikasi e-learning gratis seperti Moodle dan CBT Candy (harus donasi dahulu untuk menggunakannya) yang dapat menyatukan proses kegiatan belajar mengajar tersebut. Namun, sayangnya diperlukan keahlian khusus dan biaya server serta maintenance yang mahal untuk menjalankan aplikasi tersebut.

E-ujian.id, Solusi Aplikasi E-learning untuk Sekolah

E-ujian.id adalah aplikasi e-learning untuk sekolah yang bersifat freemium (gratis dengan batasan tertentu) yang langsung siap untuk digunakan. Berikut adalah beberapa fitur utama aplikasi e-learning dari e-ujian.id:

Silakan lanjutkan membaca jika penjelasan video tersebut kurang jelas:

  • Tanpa Server dan Siap Digunakan berbeda dengan moodle dan cbt candy yang dimana Anda membutuhkan server / VPS yang mahal untuk menampung banyak siswa (Rp 200rb – Rp 1jt/bln) serta keahlian IT dalam mengelola serta maintenance, E-ujian.id langsung siap digunakan.

Anda cukup mendaftar Aplikasi E-learning untuk Sekolah Gratis dan akun sekolah Anda akan langsung siap digunakan dengan uptime server hingga 100%.

  • Multi Akses – terdapat tiga (3) akses aplikasi untuk setiap sekolah yaitu Admin, Guru dan Siswa. Admin dapat memanage semuanya seperti menambahkan guru, siswa serta melihat semua aktivitas di-dalamnya hanya dalam sekali klik.
  • E-learning – memungkinkan para guru melakukan kegiatan belajar secara online dengan memberikan materi, tugas serta meng-koreksi tugas para siswa. Guru juga dapat melihat presensi siswa pada setiap materi dan tugas yang diberikan. Guru juga dapat melakukan export/download nilai tugas siswa dan presensi ke dalam excel dengan sekali klik!
  • CBT Online Support AKM – melakukan ujian semester, tryout atau kegiatan ujian lainnya secara online sangat mudah untuk dilakukan dengan adanya fitur CBT Online. Admin dan Guru dapat membuat soal dari excel dan kemudian meng-importnya ke dalam aplikasi hanya dengan beberapa klik saja. Lihat Fitur CBT Online E-ujian.id selengkapnya.
  • PPDB Online – melakukan penerimaan siswa secara online bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Sekolah dapat mengaktifkan PPD Online dengan sekali klik dan aplikasi ppdb online gratis langsung siap untuk digunakan.
  • Sistem alumni dan banyak lagi – aplikasi e-ujian.id berkomitmen untuk terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan sekolah sehingga perbaikan dan penambahan fitur terbaru akan terus dilakukan. Hal ini tentu menjadi pertimbangan penting untuk sekolah dalam menentukan aplikasi apa yang akan mereka gunakan.

Selain itu, berikut adalah beberapa keunggulan aplikasi elearning e-ujian.id secara umum dibandingkan dengan Moodle dan CBT Candy:

FiturAplikasi E-ujian.idMoodleCBT Candy
Tidak Membutuhkan Keahlian TeknisYaTidak (Biaya tenga ahli berbeda-beda)Tidak (Biaya tenaga ahli berbeda-beda)
Tidak Membutuhkan Server / VPSYaTidak (Rp 200rb – Rp 1jt/bln)Tidak (Rp 200rb – Rp 1jt/bln)
E-learningYaYaTidak
CBT OnlineYaYaYa
PPDB OnlineYaTidakTidak
Tidak Membutuhkan Nama DomainYa, Gratis dan Langsung Siap DigunakanMembutuhkan Nama Domain (Rp 50rb – 180rb/thn)Membutuhkan Nama Domain (Rp 50rb – 180rb/thn)
Sistem AlumniYaTidakTidak
Absensi OnlineYaTidakTIdak
Layanan Bantuan 24/7YaTidakTidak

Daftarkan sekolah Anda di e-ujian.id sekarang juga, Gratis!

Kami harap informasi dan penjelasan tentang Aplikasi E-learning untuk Sekolah Gratis di atas dapat membantu memilih aplikasi e-learning yang tepat sesuai dengan kebutuhan sekolah Anda. Silakan hubungi tim kami melalui WA yang tersedia untuk informasi lebih lanjut.

Scroll to Top
× Ada yang bisa dibantu?