Cara Membuat Pengumuman Untuk Siswa dan Guru di E-ujian.id

membuat pengumuman untuk siswa dan guru

Membuat Pengumuman Untuk Siswa dan Guru di E-ujian.id – Memberikan informasi ke siswa dan guru sekarang semakin mudah dilakukan di e-ujian.id dengan adanya fitur terbaru, pengumuman. Sebagai contoh, kita sebagai admin ingin memberikan daftar kode ujian yang harus dikerjakan oleh siswa, maka fitur ini akan dapat membantu.

Siswa akan secara otomatis melihat pengumuman yang kita berikan saat pertama kali login di dashboard masing-masing.

Cara Membuat Pengumuman Untuk Siswa dan Guru

Penting!

Fitur ini hanya tersedia sebagai admin dan tersedia di semua paket e-ujian.id. Silakan daftarkan sekolah Anda sekarang juga di SINI, GRATIS!

Membuat pengumuman untuk siswa dan guru sangatlah mudah dan kami juga telah membuatkan video panduan cara melakukannya berikut ini

Silakan melanjutkan membaca jika Anda lebih menyukai panduan membuat pengumuman untuk siswa dan guru dengan versi teks.

Berikut adalah cara membuat pengumuman untuk siswa dan guru step by step:

  • Karena fitur ini hanya tersedia untuk admin, maka langkah pertama, pastikan Anda login ke aplikasi sebagai Admin. Pilih Admin pada pilihan Akses Login seperti pada gambar berikut:
  • Selanjutnya, setelah berhasil login, silakan pilih menu Pengumuman dan kemudian pilih tombol / button Tambah Data
membuat pengumuman untuk siswa dan guru
  • Mulai isi data pengumuman yang akan dibuat. Pastikan melengkapi kolom yang ada seperti gambar berikut dan klik Publish jika sudah selesai dan semuanya sudah sesuai.
  • Setelah itu, silakan klik menu Pengumuman kembali dan Anda akan melihat pengumuman yang sudah dibuat. Di menu ini, Anda juga dapat meng-ubah atau edit pengumuman yang telah dibuat jika dibutuhkan dengan memilih menu Ubah
  • Selanjutnya, kita bisa lihat dari sisi siswa untuk mem-verifikasi atau memastikan apakah pengumuman yang kita buat sudah sesuai atau belum. Silakan login sebagai siswa (Lihat juga panduan login sebagai siswa tanpa password) dan pengumuman yang kita buat tersebut akan muncul di dashboard
membuat pengumuman untuk siswa dan guru dari siswa

Selesai. Mudah bukan, kami harap fitur dan panduan cara membuat pengumuman untuk siswa dan guru di e-ujian.id akan bermanfaat.

Silakan berikan feedback atau meminta fitur melalui WA jika dibutuhkan. Kami akan sangat senang untuk mewujudkannya!

E-ujian.id terus berkomitmen untuk membantu sekolah di Indonesia melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara online dengan memberikan platform yang mendukung e-learning, ujian cbt, presensi online, ppdb online hingga sistem alumni.

Scroll to Top
× Ada yang bisa dibantu?