Rendah Hati Artinya: Pengertian, Manfaat dan Contohnya

Rendah Hati Artinya: Pengertian, Manfaat dan Contohnya

Rendah Hati Artinya: Pengertian, Manfaat dan Contohnya – Rendah hati adalah perbuatan terpuji yang penting untuk menjauhi sifat angkuh dan sombong. Sikap rendah hati sebaiknya selalu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari karena dapat memberikan manfaat baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Kelebihan sikap rendah hati tidak hanya memberikan manfaat terbatas di dunia, tetapi juga akan memberikan manfaat di akhirat.

Baca Juga:

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang rendah hati, mulai dari pengertian hingga contoh-contoh sikapnya. Jadi, mari simak artikel ini sampai selesai.

Read More

Dasa Darma Pramuka: Pengertian, Sejarah dan Penerapannya

Dasa Darma Pramuka: Pengertian, Sejarah dan Penerapannya

Dasa Darma Pramuka: Pengertian, Sejarah dan Penerapannya – Pramuka, singkatan dari Praja Muda Karana, adalah sebuah gerakan yang mengartikan pemuda sebagai individu yang suka berkarya. Menurut Panduan Wajib Pramuka, pramuka dijelaskan sebagai suatu proses pendidikan di luar keluarga yang menawarkan kegiatan menarik, terarah, dan teratur di alam terbuka yang bertujuan membentuk karakter, akhlak, dan moral yang baik.

Baca Juga:

Oleh karena itu, setiap kegiatan pramuka harus mengikuti pedoman dasa darma pramuka. Setiap anggota pramuka wajib memahami dan menjalankan 10 prinsip dasa darma pramuka agar dapat menjadi manusia dengan karakter yang mulia.

Read More

Jabatan Fungsional Guru: Pengertian, Jenjang, Pangkat dan Kisaran Gaji

Jabatan Fungsional Guru:  Pengertian, Jenjang, Pangkat dan Kisaran Gaji

Jabatan Fungsional Guru: Pengertian, Jenjang, Pangkat dan Kisaran Gaji – Profesi guru sangat diminati karena memberikan kesempatan besar untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dalam hierarki profesi guru, terdapat jabatan fungsional yang hanya dapat diemban oleh guru yang memiliki status sebagai PNS.

Baca Juga:

Salah satu langkah untuk meningkatkan kesejahteraan guru adalah dengan memberikan jabatan fungsional. Seiring dengan naiknya jabatan fungsional, akan bertambah pula pangkat dan hak yang dapat dinikmati oleh guru tersebut.

Read More