Kode Etik Guru Indonesia, Yuk Kita Kenali!

Kode Etik Guru Indonesia

Kode Etik Guru Indonesia – Kode etik guru adalah seperangkat norma dan prinsip moral yang mengatur perilaku guru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pendidik. Kode etik guru berisi panduan dalam menghormati hak-hak dan kebutuhan siswa, menjaga profesionalisme, integritas, dan etika dalam hubungan antar guru, siswa, orang tua, dan masyarakat.

Baca Juga:

Kode etik guru juga mencakup tanggung jawab guru dalam meningkatkan kompetensi profesionalnya, menjaga kerahasiaan informasi siswa, menghindari konflik kepentingan, serta bertanggung jawab dalam menyampaikan pembelajaran yang bermutu dan adil.

Read More

Hak di Sekolah dan Kewajiban Siswa

Hak di Sekolah dan Kewajiban Siswa

Hak di Sekolah dan Kewajiban Siswa – Dimanapun kita berada, kita selalu memiliki hak dan kewajiban yang perlu ditaati termasuk saat berada di lingkungan sekolah. Sekolah merupakan tempat di mana siswa belajar dan mengembangkan potensi diri mereka. Di dalam lingkungan sekolah, siswa memiliki hak-hak dan kewajiban yang perlu dihormati, ditaati dan dilindungi.

Hak dan kewajiban sekolah adalah aspek penting dalam dunia pendidikan. Sekolah bukan hanya tempat untuk belajar melainkan juga sebagai wadah untuk membentuk karakter dan mengembangkan potensi diri. Dalam hal ini, hak dan kewajiban sekolah harus dipahami dan dijalankan dengan baik oleh semua pihak yang terlibat.

Read More

Contoh Surat Sakit Sekolah Semua Jenjang

Contoh Surat Sakit Sekolah Semua Jenjang

Contoh Surat Sakit Sekolah Semua Jenjang – Tak jarang sebagai siswa maupun mahasiswa atau mungkin ada dari anggota keluarga kita tidak dapat mengikuti mata pelajaran atau kuliah karena berbagai alasan dan salah satunya karena sakit sehingga perlu membuat surat izin tidak masuk karena sakit.

Baca Juga:

Hal utama yang perlu diperhatikan dalam membuat surat sakit (izin) adalah kejujuran bahwa surat sakit tersebut harus dibuat dengan sebenar-benarnya dan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Read More

Siswa Eligible: Pengertian dan Syarat Mendapatkannya

Siswa Eligible: Pengertian dan Syarat Mendapatkannya

Siswa Eligible di Indonesia mengacu pada siswa yang memenuhi syarat untuk mendapatkan berbagai jenis bantuan atau keuntungan tertentu dari pemerintah, lembaga, atau program pendidikan tertentu. Secara singkat, Siswa Eligible adalah siswa yang telah memenuhi syarat dapat mengikuti program Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) untuk masuk ke Perguruan Tinggi di Indonesia.

Tentu tidak semua siswa dapat mengikuti programĀ Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) karena hanya siswa yang telah memenuhi syarat sebagai Siswa Eligible sajalah yang dapat mendaftar ke dalam program prestasi SNBP.

Read More

Kapan Hari Guru Nasional dan Dunia? Sejarah dan Perbedaannya

Kapan Hari Guru Nasional dan Dunia? Sejarah dan Perbedaannya

Kapan Hari Guru Nasional dan Dunia? Sejarah dan Perbedaannya – Hari Guru Indonesia dan Dunia adalah peringatan yang diadakan setiap tahun untuk menghormati peran penting seorang guru dalam pendidikan dan perkembangan masyarakat. Pada hari tersebut, kita mengenang jasa-jasa guru dalam membentuk generasi muda menjadi individu yang terdidik dan mampu berkontribusi secara positif dalam masyarakat.

Baca Juga:

Tujuan utama memperingati Hari Guru adalah untuk menghargai dan menghormati peran serta kontribusi para guru dalam mendidik masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pengakuan terhadap pentingnya pendidikan dalam membangun bangsa dan menciptakan generasi yang cerdas, berakhlak, dan berdaya saing. Selain itu, peringatan Hari Guru juga bertujuan untuk memotivasi guru agar terus meningkatkan kualitas pembelajaran dan menginspirasi siswa-siswi untuk meraih prestasi yang lebih baik.

Read More